facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nekat Beroperasi di Kebumen International Expo, 2 Kelompok Pencopet Bernasib Apes Usai Diciduk Polisi

Ronald Seger Prabowo Rabu, 29 Juni 2022 | 20:30 WIB

Nekat Beroperasi di Kebumen International Expo, 2 Kelompok Pencopet Bernasib Apes Usai Diciduk Polisi
Kapolres Kebuumen AKBP Burhanuddin didampingi Kasat Reskrim AKP Kadek Pande Apridya Wibisana dan Kasubsi Penmas Aiotu S Catur Nugraha Rabu (29/6/2022) menjelaskan penangkapan tiga pencopet pada Kebumen International Expo 26/6 malam.[Foto:SB/Komper Wardopo]

Mereka diciduk usai beroperasi saat konser grup band Kotak di Kebumen International Expo (KIE), Minggu (26/6/2022) malam.

SuaraJawaTengah.id - Dua kelompok pencopet bernasib apes usai diciduk tim Satreskrim Polres Kebumen.

Mereka diciduk usai beroperasi saat konser grup band Kotak di Kebumen International Expo (KIE), Minggu (26/6/2022) malam.

Dari dua kelompok itu, total ada tiga pencopet yang berhasil diamankan.Lima orang berasal dari kelompok Surabaya, berhasil ditangkap dua orang. Sedangkan kelompoke kedua, dari daerah di Jatim, beraksi tiga orang tertangkap satu orang.

Melansir Suarabaru.id--jaringan Suara.com. Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin didampingi Kasat Reskrim AKP Kadek Pande Apridya Wibisana mengungkapkan, selama gelaran KIE di Alun-alun 25 Juni hingga 2 Juli, pihaknya menerjunkan pasukan pengamanan tertutup dan terbuka guna menjamin keamanan pengunjung.

Baca Juga: Yang Merasa Kehilangan, Cek Motor Curian di Mapolres Kebumen

Menurut Kapolres, ketiga tersangka pencopet yang berhasil ditangkap petugas Satreskrim inisial AF (33), beralamat Jl Indrapura RT 006 RW 002 Kampung Tambakgringsing, Kelurahan Krembangan Utara, Kecamatan Pabean Cantilan, Surabaya, dan SK (19), alamat Dapuan Tegal Gang 14 No 83 Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantilan, Surabaya.

Satu lagi tersangka yang diciduk Polres Kebumen inisial MAH (37), alamat Kampung Tambakgringsing Baru RT 1 RW3, Kelurahan Perak Timur, Kecamatan Pabean Cantilan, Surabaya. Kelompok kedua ini ada tiga orang, dan datang ke Kebumen menumpan g bus. Dua tersangka masih dalam pencarian.

Para tersangka itu diringkus petugas pengamanan tertutup Satreskrim yang membaur bersama penonton. Penangkapan berlangsung pada Minggu (26/6) malam sekitar pukul 21.30 di depan panggung hiburan Alun-alun Kebumen.

"Kelompok satu dan kelompok dua tidak saling berhubungan dan tidak kenal. Kelompok satu datang lima orang dan berhasil kita tangkap dua orang. Mereka ke Kebumen naik mobil rental. Pelaku didrop di toko roti Pizza Hut Jl HM Sarbini. Sedangkan kelompok dua datang ke Kebumen naik bus umum," kata AKBP Burhanuddin, Rabu (29/6/2022).

Kapolres menyatakan, dalam aksinya di antara pelaku memiliki peran masing-masing. Mereka menyamar jadi penonton dan ikut membaur di depan panggung. Selanjutnya ada yang bertugus mendorong sasaran, ada yang mengambil dan membawa lari hasil jarahan.

Baca Juga: Alap-alap Pelaku Curanmor di Kebumen Diciduk Polisi, Total 8 Kendaraan Berhasil Dimaling

Bahkan ada pelaku yang berperan mengalihkan perhatian saat konser bank Kotak di Alun-alun Kebumen itu dengan menyulut petasan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait