Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kaget dengan Lezatnya Makanan Sorgum, KSP Moeldoko Mendadak Jadi Chef

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 12 Agustus 2022 | 15:56 WIB

Kaget dengan Lezatnya Makanan Sorgum, KSP Moeldoko Mendadak Jadi Chef
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mendadak menjadi chef saat berkunjung di SMK PGRI 2 Kudus pada Jumat (12/8/2022). [Suara.com/Budi Arista]

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mendadak menjadi chef saat berkunjung di SMK PGRI 2 Kudus pada Jumat (12/8/2022)

SuaraJawaTengah.id - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mendadak menjadi chef saat berkunjung di SMK PGRI 2 Kudus pada Jumat (12/8/2022).

Mantan Panglima TNI itu ikut melakukan demo masak Sorgum. Ia mendukung Sorgum menjadi pangan alternatif nasi.

"Jadi Nasi goreng Sorgum tidak beda dengan yang lain sama aja," ujar Moeldoko.

KSP Moeldoko pun mencium hasil masakan yang ia buat. Ia penasaran dengan lezatnya olahan makanan dari anak-anak SMK.

Baca Juga: Minta Pemilu 2024 Jadi Perhatian, Moeldoko Enggan Masalah Pemilu 2019 Kembali Terulang

"Wo Mantap," ujarnya singkat.

Diketahui Moeldoko menyempatkan meninjau SMK PGRI 2 Kudus, Jawa Tengah.

Kehadiran Moeldoko dilakukan untuk melihat langsung praktik pengolahan sorgum menjadi sajian kuliner yang dilakukan oleh para siswa sekolah menengah kejuruan jurusan tata boga.

Selain menyaksikan proses kreasinya, mantan Panglima TNI tersebut kemudian juga mencicipi berbagai varian kuliner yang menggunakan sorgum sebagai bahan dasarnya.

Moeldoko memuji kompetensi para siswa dan guru di SMK PGRI 2 Kudus yang dinilainya mampu mengolah sorgum menjadi sajian kuliner bernilai tinggi.

Baca Juga: Moeldoko Dukung Gerakan Tukar Bendera Indonesia yang Rusak dan Lusuh

"Saya mengapresiasi bahwa adik-adik kita para pelajar di SMK PGRI 2 Kudus ini memiliki kreatifitas dan kompetensi yang luar biasa di bidang kuliner. Mereka sudah lebih dulu melihat potensi dan mau mengeksplorasi sorgum untuk diolah menjadi berbagai macam sajian yang menurut saya rasanya enak dan punya nilai jual. Saya kira ini patut menjadi contoh, khususnya untuk sekolah-sekolah yang memiliki jurusan yang sama dan bahkan juga para pelaku usaha kuliner lainnya. Jadi, ayo makan sorgum," ujar Moeldoko usai mencicipi aneka makanan berbahan dasar Sorgum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait