Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Geger di Banyumas Sambil Acungkan Sajam, 16 Pemuda Ditangkap di Cilacap, Ada yang Masih di Bawah Umur

Ronald Seger Prabowo Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:29 WIB

Bikin Geger di Banyumas Sambil Acungkan Sajam, 16 Pemuda Ditangkap di Cilacap, Ada yang Masih di Bawah Umur
Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu memberikan keterangan kepada wartawan terkait penangkapan 16 terduga pelaku sekelompok geng motor yang berkeliling dengan membawa senjata tajam hingga membuat masyarakat resah, Rabu (16/8/2022). [Suara.com/Anang Firmansyah]

Sekelompok pemuda yang jumlahnya diperkirakan puluhan tersebut juga terekam CCTV menembakkan kembang api ke arah warga.

SuaraJawaTengah.id - Warga Kabupaten Banyumas dalam tiga hari ini merasa resah karena adanya ulah dari sekelompok pemuda yang menaiki sepeda motor berkonvoi sambil mengacungkan senjata tajam.

Selain mengacungkan senjata tajam, sekelompok pemuda yang jumlahnya diperkirakan puluhan tersebut juga terekam CCTV menembakkan kembang api ke arah warga yang sedang nongkrong di Alun-alun Purwokerto pada Sabtu (14/8/2022) pukul 03.00 WIB dinihari.

Dari penelusuran yang dilakukan akhirnya tim Satreskrim Polresta Banyumas berhasil 16 pemuda di wilayah Kabupaten Cilacap. Beberapa diantaranya bahkan masih di bawah umur.

Kapolresta Banyumas, Kombes Edy Suranta Sitepu menjelaskan pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan tingkah laku sekelompok pemuda ini. Masyarakat khawatir jika geng motor ini tidak ditindak akan semakin berkembang.

Baca Juga: Cerita Murid SD N 2 Ciarus Banyumas Tiga Tahun Belajar Tanpa Atap

"Berdasarkan informasi tersebut kami melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan dari saksi serta mengidentifikasi sepeda motor yang digunakan. Sehingga pada hari ini mulai dari tadi malam kita lakukan penyelidikan, berhasil mengamankan 16 orang kita duga sebagai pelaku," katanya kepada wartawan di halaman Satreskrim Polresta Banyumas, Selasa (16/8/2022).

Dari ke 16 orang tersebut, lima diantaranya tidak terbukti membawa senjata sajam dan diperiksa sebagai saksi. Untuk 11 terduga pelaku lainnya masih menjalani pemeriksaan terkait senjata tajam yang dibawa.

"Terhadap 16 terduga pelaku ini akan kita lakukan cek urin. Apakah ini terkait mereka mengkonsumsi obat-obatan dan lain sebagainya nanti akan kita lakukan pemeriksaan," terangnya.

Mereka menamakan dirinya sebagai geng motor Aliansi, Warior dan sebagainya. Pihak kepolisian masih memburu beberapa terduga pelaku yang turut serta dalam kegiatan konvoi tersebut.

"Masih ada beberapa yang kita lakukan pengejaran yang kemarin ikut bergabung. Masih kita identifikasi siapa-siapa saja yang ikut," jelasnya.

Baca Juga: Sepak Terjang Para Pemuda Revolusioner di Balik Proklamasi RI 1945

Tim Satreskrim Polresta Banyumas, mengamankan barang bukti diantaranya senjata tajam jenis celurit dan samurai. Sedangkan terduga pelaku, menurut Kapolresta ada yang masih anak-anak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait