Operasi Zebra Candi 2022, Polres Batang Targetkan 100 Penindakan Hukum Lewat ETLE

Adapun capaian penindakan hukum berbasis electronic traffic law enforcement sejak Januari 2022 hingga September 2022 sebanyak 1.000 orang.

Ronald Seger Prabowo
Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:23 WIB
Operasi Zebra Candi 2022, Polres Batang Targetkan 100 Penindakan Hukum Lewat ETLE
Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari mendampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol. Agus Suryo pada acara penterahan alat ETLE di Batang, Jateng, Selasa (4-10-2022). [ANTARA/Kutnadi]

SuaraJawaTengah.id - Polres Batang menargetkan 100 penindakan hukum pada pengendara per hari melalui sistem electronic traffic law enforcement (ETLE).

Penindakan itu dilakukan dalam kegiatan operasi Zebra Candi mulai 3 hingga 16 Oktober 2022.

"Kami akan lakukan patroli dengan membawa ETLE mobile untuk mendeteksi pelanggar lalu lintas. Kami targetkan bisa menindak 100 pelanggar lalu lintas per hari," kata Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari dilansir dari ANTARA, Rabu (5/10/2022).

Menurut dia, saat ini satlantas telah memiliki sejumlah kamera ETLE statis yang telah dipasang di perempatan Jalan Jendral Sudirman, pertigaan Jalan Jenderal Sudirman, perempatan Kalisari, dan perempatan Sambong, serta mempunyai empat kamera ETLE mobile.

Baca Juga:Polda Sumbar Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Tindak 7 Pelanggaran, Anggota Jangan Cari Kesalahan Pengendara

"Kami akan melakukan mobilitas patroli di seluruh wilayah untuk memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas dan menindak pelanggaran lalu lintas," katanya.

Dikatakan pula bahwa sebagian besar pelanggaran berlalu lintas didominasi pengendara sepeda motor tidak memakai helm dan berboncengan lebih dari dua orang.

Adapun capaian penindakan hukum berbasis electronic traffic law enforcement sejak Januari 2022 hingga September 2022 sebanyak 1.000 orang.

Pada kegiatan operasi Zebra Candi 2022, pihaknya melibatkan unsur TNI serta Dinas Perhubungan dan Satuan Politik Pamong Praja Kabupaten Batang.

"Pada kegiatan operasi ini kami juga lebih mengintensifkan edukasi tertib berlalu lintas dan meniadakan penilangan konvensional. Namun, dengan penegakan hukum secara elektronik serta mengedepankan cara edukatif, persuasif, dan humanis," katanya.

Baca Juga:Operasi Zebra 2022 Digelar Selama 14 Hari, Catat Tanggalnya

News

Terkini

Betapa terkagetnya wanita itu saat melihat mayat terbujur kaku yang tergelatak hingga mengundang kedatangan warga.

News | 11:06 WIB

Dalam berbagai kasus mafia hukum yang terjadi di Indonsesia, Mahfud MD juga menyinggung keberadaan jaksa hingga polisi.

News | 10:18 WIB

Dengan mulai dibangunnya jalur wisata Baturraden-Serang-Belik, daerah wisata di Kabupaten Banyumas-Purbalingga dan Pemalang akan saling terintegrasi.

News | 19:44 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan program Tuku Lemah Oleh Omah terus berjalan. Menurutnya program itu bisa direplikasi dalam situasi kebencanaan

News | 19:24 WIB

Pembebasan lahan menjadi kendala pada pelaksanaan Proyek Tol Semarang-Demak seksi 1. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk tim khusus

News | 19:17 WIB

Meskipun mendominasi jalannya laga sejak menit awal, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan PSIM

News | 19:06 WIB

DKI berhasil mengalahkan perwakilan tuan rumah Jawa Tengah lewat adu penalti, 5-4.

News | 18:16 WIB

Pesepak bola Pratama Arhan dikabarkan pulang kampung ke tanah kelahirannya di Blora, Jawa Tengah

News | 18:09 WIB

Membahas kesetaraan gender, Cinta Laura Kiehl menyentil soal feminisme di Indonesia

News | 16:07 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki program unik dalam membantu warganya memiliki rumah. Yaitu "Tuku Lemah Oleh Omah"

News | 15:08 WIB

Pengungkapan kasus pembunuhan ASN Pemkot Semarang masih menjadi misteri. Hingga kini, pelaku utama pembunuhan tersebut belum juga terungkap

News | 14:52 WIB

Edukasi keuangan digital menjadi hal yang wajib dipelajari. Apalagi kini pembayaran tunai mulai dialihkan

News | 14:45 WIB

Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengecam umat muslim soal dukungan kepada Negara Qatar terhadap LQBT

News | 14:28 WIB

Curah hujan yang tinggi memberikan dampak terhadap pertanian. Hal itu terjadi di Kabupaten Kudus, ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir

News | 11:37 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan peningkatan sumberdaya manusia penting didorong. Sehingga tidak ada lagi suara miring tentang keberadaan tenaga kerja asing

News | 11:02 WIB
Tampilkan lebih banyak