Klaim Sukses Gelar Pemilu 2019 di Wilayahnya, Bupati Cilacap Tampil Plontos

Chandra Iswinarno
Klaim Sukses Gelar Pemilu 2019 di Wilayahnya, Bupati Cilacap Tampil Plontos
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memimpin apel Senin pagi (22/4/2019) di Kompleks Pendapa Kabupaten. (Dokumentasi Pemkab Cilacap)

Dalam Apel pagi, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji tampil plontos sebagai wujud syukur atas kesuksesan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Cilacap.

Suara.com - Selepas gelaran Pemilu 2019, Bupati Cilacap, Jawa Tengah Tatto Suwarto Pamuji tampil beda dengan kepala plontos alias gundul.

Tidak hanya Bupati, sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cilacap dan wilayah juga berpenampilan serupa.

Apel di kompleks Pendapa Kabupaten Cilacap, Senin pagi (22/4/2019) menjadi saksinya. Banyak dari peserta yang juga berkepala plotos, dalam apel Senin pertama selepas pemilu tersebut.

Pemandangan ini kemudian mengundang perhatian publik. Meski sejauh ini, belum diketahui secara resmi, apa alasan orang nomor satu di Cilacap itu berpenampilan plontos.

Kepala Bagian Humas Pemkab Cilacap, Taryo membenarkan adanya penampilan berbeda itu. Namun, dia tidak menjelaskan secara detail mengenai alasannya.

“Iya Beliau cukur gundul. Tapi tidak ada statemen resmi dari Beliau terkait Beliau di cukur gundul tersebut,” kata Taryo, melalui pesan singkat, Selasa (23/4/2019).

Hanya saja, lanjut dia, dalam apel itu, bupati menyinggung terkait pelaksanaan Pemilu. Bahwa menurut Bupati, Pemilu di Cilacap berlangsung aman dan kondusif.

"Beliau saat pimpin apel pagi bersama di lingkungan Pemkab Cilacap kemarin, mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, aparat keamanan, masyarakat, ASN dan semua pihak atas suksesnya pelaksanaan pemilu di Kabupaten Cilacap yang berlangsung aman, damai, lancar dan kondusif," kata dia.

Dari penyampaian itu, dia berpendapat, bahwa cukur gundul sebagai wujud syukur atas kesuksesan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Cilacap.

"Mungkin salah satu ungkapan rasa syukur atas suksesnya Pemilu di Cilacap itu, Beliau cukur gundul," kata dia.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS