Tangis Ibunda Pecah Saat Terima Jasad Vivin yang Sudah Terkubur Lima Tahun

Chandra Iswinarno
Tangis Ibunda Pecah Saat Terima Jasad Vivin yang Sudah Terkubur Lima Tahun
Ibunda Vivin, korban pembunuhan yang ditemukan menjadi kerangka di halaman rumah neneknya, menangis di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Kamis (29/8/2019). [Suara.com/Teguh Lumbiria]

Jenazah diterima anak keempat Misem, Edi Pranoto (49) dan juga Winarti, ibunda salah satu korban Vivin Dwi Loveana.

Suara.com - Polres Banyumas serahkan empat jenazah korban pembunuhan berencana yang terkubur selama lima tahun dan sudah menjadi kerangka kepada pihak keluarga di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto, Jawa Tengah pada Kamis (29/8/2019).

Jenazah diterima anak keempat Misem, Edi Pranoto (49) dan juga Winarti, ibunda salah satu korban Vivin Dwi Loveana.

Dari pantauan Suara.com di lokasi penyerahan, tangis Winarti tak tertahankan sejak datang. Tangisnya semakin menjadi-jadi saat masuk ruang pemulasaraan jenazah RSUD Margono.

Di lokasi tersebut, perempuan berjilbab itu menyaksikan prosesi penyerahan jenazah hingga digotong menuju ambulans. Winarti terus menyeka air mata dengan tisu.

Masing-masing jenazah dimasukkan ke dalam satu ambulans. Usai penyerahan selesai, ambulans langsung mengantarkan jenazah ke rumah duka di Dusun Karanggandul Desa Pasinggangan Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas.

“Jadi kita serahkan jenazah melalui perwakilan keluarga yaitu anak keempat dari Ibu Misem, yaitu saudara Edi Pranoto,” kata Kanit Reskrim III Polres Banyumas Ipda Rizky Ardiansyah Wicaksono kepada sejumlah awak media di lokasi.

Sesuai rencana, lanjut dia, jenazah akan dimakamkan sore ini di tempat pemakaman umum Rawa Wungu Desa Pasinggangan.

"Sesuai permintaan Ibu Misem, jenazah akan dibawa ke rumah duka dulu supaya bisa melihat untuk yang terakhir kalinya," kata Rizky lagi.

Sebelumnya, misteri identitas empat kerangka yang ditemukan di belakang rumah Misem, masuk Dusun Karanggandul RT 7 RW 3 Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berikut teka-teki siapa pelakunya, akhirnya terungkap. Korban dan pelaku merupakan anak-cucu dari Misem.

Korban yang ditemukan sudah menjadi kerangka itu adalah anak Misem yang tinggal serumah, masing-masing Supratno (Ratno), Sugijono (Yono), dan Heri Sutiawan (Heri).

Satu korban lainnya, yakni Vivin Dwi Loveana, merupakan anak kandung dari Supratno, atau cucu Misem.

Sedangkan tersangka pembunuhan, adalah keluarga Mimin Saminah (Minah). Masing-masing Minah sendiri dan ketiga anaknya, Sania Roulita, Irvan Firmansyah (Ivan) dan Achmad Saputra (Putra).

Minah merupakan anak dari Misem dan adik kandung dari Supratno. Rumah keluarga Minah berada di sebelah kediaman Misem, yang lahannya masih milik sang ibu.

Kasus itu mulai terungkap saat tetangga Misem, Rasman sedang membersihkan kebun di belakang rumah Misem. Namun saat sedang mencangkul, Rasman menemukan kerangka manusia dan kain di dalam tanah.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS