10 Bulan Sebelum Ajak Anaknya Bunuh Diri, W Sempat Lakukan Aksi Serupa

Chandra Iswinarno
10 Bulan Sebelum Ajak Anaknya Bunuh Diri, W Sempat Lakukan Aksi Serupa
Ilustrasi (Foto: shutterstocks)

Namun, upaya tersebut digagalkan. Lantaran pemilik toko kelontong curiga dengan banyaknya jumlah obat yang dibeli W.

Suara.com - Seorang ibu berinisial W (38) yang mengajak dua anaknya minum racun di Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah pada (12/12/2019) diduga dilatarbelakangi karena depresi.

Namun, tetangga yang tinggal di sekitar rumah W, menduga kasus itu disebut-sebut karena dipicu masalah lama.

Bahkan, seorang tetangga Giyoto menyebut W pernah mencoba bunuh diri 10 bulan yang lalu. Saat itu, W membeli obat-obatan dalam jumlah banyak ke toko kelontong untuk bisa diminum bersamaan.

"Bunuh dirinya itu dengan meminum berbagai macam obat dengan dosis yang tinggi dicampur. Macamnya kurang dari 10, tapi butirnya banyak," ujar Giyoto kepada Solopos.com-jaringan Suara.com pada Jumat (13/12/2019).

Namun, upaya tersebut digagalkan. Lantaran pemilik toko kelontong curiga dengan banyaknya jumlah obat yang dibeli W.

"Kok jumlahnya banyak, si pemilik toko curiga kemudian ngabari saudaranya biar enggak tejadi sesuatu kemudian saudaranya ke rumahnya [W]. Di sana, dulu sempat ada warga yang berkumpul mencegah upaya bunuh diri terjadi," katanya.

Giyoto menduga W mengalami depresi sejak lama, karena masalah rumah tangga. Apalagi, sejak gagal bunuh diri, W berubah menjadi pendiam dan kerap mengurung diri di rumah.

"Artinya memang semakin menjadi penegasan masalahnya menurut warga berat dan tidak ada siapa pun yang dikasih tahu, dicurhati, malah komunikasi dengan kerabat semkain jarang," katanya.

Sementara, Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Nariomi membenarkan W nekat bunuh diri karena depresi. Namun, ia enggan menjelaskan lebih jauh penyebab W mengalami depresi.

Untuk diketahui, W bunuh diri dengan menenggak racun serangga dan mengajak dua anaknya, Z (11) dan K (7).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS