Nekat Terjang Banjir, Puluhan Kendaraan Motor di Semarang Mogok

Chandra Iswinarno
Nekat Terjang Banjir, Puluhan Kendaraan Motor di Semarang Mogok
Saat beberapa kendaraan yang nekat menerjang banjir mogok. [Suara.com/Dafi Yusuf]

Karena hujan tidak kunjung reda akhirnya banjir meluas hingga Perumahan Genuk Indah.

SuaraJawaTengah.id - Sejumlah wilayah di Kota Semarang terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Kamis (20/2/2020). Satu di antaranya wilayah yang terimbas banjir berada di Jalan Genuk arah Perumahan Genuk Indah.

Akibat banjir tersebut, puluhan pengendara motor kena imbasnya. Mereka terpaksa mendorong kendaraannya karena mogok di tengah jalan saat dipaksa menerjang banjir.

Seorang pengendara Bawono (57) terpaksa tidak dapat bekerja karena kendaraan yang ditumpangi mogok saat dipaksa menerjang banjir. 

Sebenarnya, Bawono sudah ragu kalau kendaraannya kuat menerjang banjir. Namun, karena demi pekerjaan akhirnya ia tetap memaksakan menerjang banjir demi pekejaan.

"Ya mau gimana lagi, soalnya kalau tidak kerja tidak dapat duit. Walau sebenarnya juga ragu, namun tetap saya paksa dan akhirnya saat ini motor saya mogok. Tadi sebenarnya, sudah mogok tiga kali saat di tengah jalan namun tak hidupin bisa hidup lagi. Namun kalau yang ini sepertinya bener-bener mogok betulan," jelasnya saat ditemui Suara.com di lokasi pada Kamis (20/2/2020).

Nasib yang sama juga dialami Khouirun Nisa (31). Dengan kendaraan maticnya, ia nekat menerjang banjir yang tingginya hampir 50 centimeter. Akbitnya, kendaraannya harus ia dorong karena mogok di tengah jalan.

"Ya coba memaksa tadi, saya tidak meyangka ternyata saat sampai di tengah dalam banget banjirnya, akhirnya tadi tenggelam di tengh jalan dan mogok," paparnya.

Warga lainnya, Munandar (51) mengatakan, jika dihitung kendaraan yang mogok bisa puluhan. Banjir yang terjadi di Jalan Genuk sudah menggenangi sejak Rabu (20/2/2020) malam. Menurutnya, karena hujan tidak kunjung reda akhirnya banjir meluas hingga Perumahan Genuk Indah.

"Sudah tidak bisa menghitung, sekitar puluhan kendaraan yang mogok di sini. Hal ini membuat aktifitas warga di Genuk terganggu karena jalan tersebut salah satu akses utama menuju jalan raya bagi warga Genuk," katanya.

Untuk diketahui,

Sejumlah titik wilayah di Kota Semarang, Jawa Tengah dilaporkan kebanjiran pada Kamis (20/2/2020). Salah satunya di jembatan Kaligawe, depan RSI Sultan Agung, hingga pertigaan Terboyo serta wilayah Bugen.

Kendaraan yang melintas terlihat melaju pelan saat melewati genangan air tersebut. Bahkan, ada sepeda motor yang mogok saat melintasi karena tingginya genangan air.

Ruminah, warga Gebang Anom mengatakan, genangan di depan RSI Sultan Agung muncul sejak Kamis (20/2/2020) pagi. Akibatnya, membuat aktivitas lalu lintas sedikit terganggu.

“Baru pagi ini mulai ada genangan akibat hujan deras,” katanya sebagaimana dilansir Ayosemarang.com-jaringan Suara.com.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS