Dua Pasien Warga Banjarnegara dan Kebumen Diisolasi di RS Margono Soekarjo

Chandra Iswinarno
Dua Pasien Warga Banjarnegara dan Kebumen Diisolasi di RS Margono Soekarjo
Simulasi penangan Virus Corona di RS Margono Soekardjo Purwokerto pada Senin (3/2/2020). [Suara.com/Anang Firmansyah]

Kedua pasien tersebut diketahui memiliki catatan perjalanan dari Malaysia dan Taiwan.

SuaraJawaTengah.id - Dua pasien rujukan dari Kabupaten Banjarnegara dan Kebumen diisolasi di RS Margono Soekarjo Purwokerto. Pasien tersebut diketahui menderita demam usai bepergian dari luar negeri.

Direktur RS Margono Soekarjo dr Tri Kuncoro mengatakan pasien yang dirujuk dari Kabupaten Banjarnegara tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 66 tahun. Diisolasi sejak Selasa (3/3/2020) malam.

"Pasien tersebut punya riwayat bepergian dari Malaysia. Saat ini kondisi pasien sudah membaik, sudah dilakukan pemeriksaan laboratorium," kata Tri, Rabu (4/3/2020) sore.

Sedangkan untuk pasien kedua menurut Tri, rujukan dari Kabupaten Kebumen dan diisolasi sejak Rabu (4/3/2020) siang. Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 34 tahun itu memiliki riwayat perjalanan dari Taiwan.

"Kita telah mengirimkan spesimen hasil SWAB ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk memastikan terinfeksi virus corona atau tidak. Hasilnya diperkirakan dapat diketahui dalam dua atau tiga hari ke depan," lanjutnya.

Berdasarkan data yang dihimpun hingga kini Kabupaten Banyumas telah mengisolasi empat pasien yang mengalami gejala demam seusai bepergian dari luar negeri.

Keempat pasien tersebut berjenis kelamin perempuan. Dua diantaranya dirawat di RSUD Banyumas dan dua lagi di RS Margono Soekarjo Purwokerto. Sedangkan kapasitas ruang isolasi keseluruhan di Kabupaten Banyumas terdapat enam kamar.

Catatan Redaksi:

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Kontributor : Anang Firmansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS