Kabar Duka, Satu Petugas Medis di RSUP Kariadi Meninggal karena Corona

Chandra Iswinarno
Kabar Duka, Satu Petugas Medis di RSUP Kariadi Meninggal karena Corona
RSUP Kariadi Semarang. [Suara.com/Dafi Yusuf]

Kabar tersebut dibenarkan Wakil Sekretaris DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah Abdul Wahid.

SuaraJawaTengah.id - Kabar duka kembali datang dari tenaga medis yang mengurus pasien Virus Corona atau Covid-19 di Seamrang. Seorang perawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang meninggal dunia.

Perawat tersebut diketahui berasal dari Kabupaten Semarang dan dinyatakan meninggal dunia setelah menjalankan tugasnya melayani pasien Covid-19. 

Kabar tersebut dibenarkan Wakil Sekretaris DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah Abdul Wahid.

"Perawat bernama Nuria Kurniasih telah dinyatakan meninggal hari ini," jelasnya saat dikonfirmasi Kontributor Suara.com pada Kamis (9/4/2020). 

Ia mengatakan, Nuria merupakan perawat yang selama ini menangani pasien di RSUP Kariadi. Saat positif Covid-19, Nuria juga dirawat di RSUP Kariadi. 

"Dia itu petugas di RSUP Kariadi, dirawat hingga meninggalnya juga di RSUP Kariadi. Tentunya kita sangat kehilangan," katanya. 

Berdasarkan laporan yang didapatnya, Nuria sempat menjalani perawatan di ruang ICU RSUP Kariadi. Menurutnya, selama hidup Nuria mengabdikan diri di Ruang Geriatri, RSUP Kariadi. 

"Selama hidupnya, ia habiskan untuk melayani masyarakat di RSUP Kariadi. Ia sangat berjasa, khususnya untuk masyarakat yang pernah dirawatnya," ujarnya. 

Untuk itu, ia berpesan kepada semua perawat yang sedang merawat pasien Covid-19 meningkatkan kesehatan tidak hanya di ruang isolasi namun juga di Ruang ICU maupun Ruang UGD. 

"Saya mohon, di manapun kalian berada. Tetap bekerja dengan ikhlas dan tetap berhati-hati walaupun di luar ruangan isolasi saat menangani Covid-19," harapnya. 

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS