Kakek Bujang Cabuli Bocah, Dijanjikan Doa agar Jadi Anak Saleh

Reza Gunadha
Kakek Bujang Cabuli Bocah, Dijanjikan Doa agar Jadi Anak Saleh
Rilis kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan seorang kakek oleh Polres Kebumen, Sabtu (16/5/2020). [Humas Polres Kebumen]

Setelah melecehkan korban, tersangka memberi korban uang agar tidak menceritakan perbuatan itu kepada siapa pun.

SuaraJawaTengah.id - Kakek MH berusia 68 tahun warga Desa Karangsari, Kebumen, Jawa Tengah, harus berurusan dengan hukum lantaran diduga mencabuli anak laki-laki berusia 14 tahun.

Kapolres Kebumen Ajun Komisaris Besar Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, aksi cabul kakek yang masih membujang itu dilakukan sejak bulan Januari 2020.

Unit Reskrim Polsek Kebumen menangkap MH pada Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB lalu di rumahnya. Rudy mengungkapkan modus tersangka sehingga korban berhasil dicabuli.

"Tersaangka meyakinkan korban, bahwa tersangka adalah orang baik dan bisa mendoakan korban menjadi anak yang saleh. Saat mendoakan itu, perbuatan asusila dilakukan kepada korban," jelas Rudy saat konferensi pers, Sabtu (16/5/2020).

Tersangka melakukan aksi bejat itu di dalam rumahnya. Ia memanggil korban yang sering terlihat bermain di depan rumahnya untuk masuk ke rumahnya.

Setelah melecehkan korban, tersangka memberi korban uang agar tidak menceritakan perbuatan itu kepada siapa pun.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 292 KUH Pidana. Ancaman hukumannya paling lama 5 tahun kurungan penjara. 

Polisi akan mengecek kondisi psikologis tersangka. Polisi akan mengundang psikiater untuk mengecek kejiwaan tersangka.

Kontributor : Khoirul

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS