FX Rudy: Jika Achmad Purnomo Kecewa Tak Dapat Rekomendasi Itu Manusiawi

Reza Gunadha
FX Rudy: Jika Achmad Purnomo Kecewa Tak Dapat Rekomendasi Itu Manusiawi
Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa menjadi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. (Antara)

"Belum (ketemu). Nanti kalau Pak Pur sudah di Solo," ucapnya.

SuaraJawaTengah.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akhirnya memberikan rekomendasi pada Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, sebagai pasangan bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo dalam Pilkada 2020.

Rekomendasi itu membuat Achmad Purnomo kecewa. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menilai wajar kalau Purnomo kecewa.

Rudy yang juga Wali Kota Solo ini mengaku telah mengajak Purnomo berkomunikasi. Mereka yang saat ini menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo tersebut menganggap tidak ada persoalan besar.

"Nanti kalau suasananya baik kita ajak komunikasi," ucap Rudy, Minggu (19/7/2020).

Menurutnya wajar Purnomo kecewa terhadap hasil rekomendasi DPP PDIP. Apalagi Purnomo telah diajukan oleh DPC PDIP untuk mendapat rekomendasi.

"Manusiawilah kalau kecewa tidak dicalonkan. Rekomendasinya jatuh pada Mas Gibran. Sedangkan yang diajukan malah tidak dapat rekomendasi," ucapnya.

Terkait hubungan ke depannya, Rudy menilai parternya tersebut akan memiliki kegiatan yang sama dengan dirinya.

"Tidak perlu dirih-rih (ditenangkan). Saya dan Pak Pur punya komitmen yang sama, setelah ini kami berdua momong cucu," ucapnya.

Sementara itu Gibran Rakabuming Raka mengatakan masih berupaya untuk menemui Achmad Purnomo. Dirinya menunggu hingga Purnomo siap dan saat berada di Solo.

"Belum (ketemu). Nanti kalau Pak Pur sudah di Solo," ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS