alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Begini Reaksi TKI Asal Brebes Saat Disebut Tertular Virus B177

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 06 Maret 2021 | 07:19 WIB

Begini Reaksi TKI Asal Brebes Saat Disebut Tertular Virus B177
Salah satu anggota keluarga A menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Desa Kedungjati, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jumat (5/3/2021). [Suara.com/F Firdaus]

TKI Brebes mendapat kabar positif terinfeksi virus B117 usai menjalani karantina di wisma atlet

SuaraJawaTengah.id -  ‎A, 46, TKI asal Kabupaten Brebes bingung dan panik saat harus menjalani tes swab ulang dan diisolasi karena sempat terinfeksi Covid-19 yang diketahui adalah varian dari Inggris atau virus B117.

Kepala Desa Kedungjati, Kecamatan Ketanggungan, Kodir mengatakan A awalnya mendapat telepon dari Balai Litbang Kementerian Kesehatan pada Rabu sore (3/5/2021) dan diberi tahu bahwa dirinya tertular virus B117 sehingga harus dites swab ulang.

"Dia kooperatif walaupun panik. Namanya kepanikan wajar karena diberi tahu mau ada penjemputan untuk diswab ulang‎," ujar Kodir saat menjelaskan kronologi Virus B117 di Brebes, Jumat (5/3/2021).

Menurut Kodir, informasi tersebut membuat A dan keluarganya bingung dan panik karena sebelumnya saat dikarantina di Wisma Atlet, Jakarta A sudah dites swab dan dinyatakan negatif Covid-19 sehingga diperbolehkan pulang.

Baca Juga: Duh! TKI Asal Brebes yang Terpapar Virus B117 Sempat Gelar Hajatan

‎"Dia juga heran kenapa baru sekarang diminta isolasi mandiri padahal sudah satu bulan berada di rumah," ujarnya.

‎Menurut Kodir, pihaknya kemudian mendapat informasi serupa dari kepolisian sehingga bersama Satgas Covid-19 kecamatan dan desa mencoba menenangkan A beserta keluarganya agar mau dites swab lagi.

‎"Akhirnya malam harinya dilakukan tracking, dan paginya diadakan rapid test dan swab terhadap A dan tujuh orang keluarganya. Hasilnya katanya baru keluar beberapa hari lagi," ungkap ‎Kodir.

‎Kodir membenarkan A juga sempat menggelar hajatan pernikahan di rumahnya sebelum muncul informasi terkait virus B117. 

"Sebenarnya dia jarang pulang ke Brebes karena suaminya ada di Karawang. Pulang karena ada hajatan," ujarnya.

Baca Juga: Ini Sosok TKI Brebes Bawa Virus Corona B117 dari Arab Saudi

Seperti diberitakan, TKI asal Kabupaten Brebes, sempat terpapar Covid-19 usai pulang dari Arab Saudi pada 31 Januari 2021. Setelah dikarantina di Wisma Atlet, Jakarta A dinyatakan negatif dan diperbolehkan‎ pulang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait