facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duh! Ada Bayi Baru Lahir Dibuang di Kendal, Chacha Frederica Sedih Berat

Ronald Seger Prabowo Selasa, 18 Mei 2021 | 14:23 WIB

Duh! Ada Bayi Baru Lahir Dibuang di Kendal, Chacha Frederica Sedih Berat
Chacha Frederica dan Dico Ganinduto (Instagram/@chafrederica)

Istri Dico M. Ganinduto itu selain sedih, juga merasa kesal terhadap orangtua yang tega membuang bayinya itu.

SuaraJawaTengah.id - Aktris sekaligus istri Bupati Kendal, Chacha Frederica mengaku sangat sedih ketika mendapati laporan ada bayi yang baru lahir dibuang oleh orangtua.

Istri Dico M. Ganinduto itu selain sedih, juga merasa kesal terhadap orangtua yang tega membuang bayinya itu. Pasalnya orang tua tersebut tak bersyukur, padahal diluar masih banyak pasangan yang susah punya anak. Termasuk Chacha yang harus menantikan anak pertamanya selama 5 tahun.

Melalui akun instagram pribadinya, Chacha menceritakan kronologi penemuan bayi perempuan itu pada tanggal 13 Mei 2021 pukul 05.00 WIB. Bayi dengan berat 1.8 kg dan panjangnya mencapai 48 cm itu ditemukan di mobil Pick Up terbuka yang terparkir di salah satu rumah bidan Faruroh.

Lantas bidan tersebut langsung membawa bayi itu ke Puskesmas Kendal 1. Kondisinya saat itu masih keluar darah, dikarenakan tali pusarnya tidak diikat setelah dipotong.

Baca Juga: Alamak! Gelombang Pemudik Terus Tiba di Pelabuhan Kendal

Setelah ditolong di puskesmas, bayi tersebut dirawat oleh bidan di Kelurahan Candiroto. Bahkan mau diadopsi bidan desa tersebut, setelah 10 tahun menikah belum juga dikarunia anak.

"Ya Rabb.. hey siapa kalian yg membuang bayi ini, anak itu anugerah Allah, terlepas anak ini lahir di dlm atau di luar pernikahan. Apalagi anak2 yg lahir di luar pernikahan, orang tua bersangkutan harusnya paham betul, jgn melakukan dosa 2 kali berkali-kali lipat, dosa zina dan dosa menelantarkan anak," kata Chacha dalam keterangan tertulisnya.

Chacha pun mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kendal, untuk tidak melakukan perbuatan setega itu.

"Banyak orang di luar sana termasuk saya dan suami, pengen punya anak, nunggu bertahun-tahun. Ini ada rezeki di buang2 ya Rabb.. bnyak ternyata yaa kejadian seperti ini," ucap Chacha.

Berkat postingannya itu, banyak warganet yang mengaku sedih melihat bayi tersebut. Bahkan ada salah satu warganet yang meminta bayi itu untuk diadopsi.

Baca Juga: Kim Kardashian Ganti Warna Rambut dan Alis, Malah Dikira Lady Gaga

"Yaalloh aku yg udah nikah 9thn belum dikarunia momongan aja ttep berusaha dan berdoa, itu yg udah dikasih karunia terindah dari Tuhan malahn dibuang," ujar akun @ron_nda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait