facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Curi Perhiasan Majikan, Asisten Rumah Tangga di Banyumas Ditangkap Polisi

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 21 Mei 2021 | 11:57 WIB

Curi Perhiasan Majikan, Asisten Rumah Tangga di Banyumas Ditangkap Polisi
MAR dan FK saat menjalani pemeriksaan di Kantor Satreskrim Polresta Banyumas atas kasus pencurian perhiasan. [ANTARA/HO-Polresta Banyumas]

Asisten rumah tangga diduga melakukan pencurian perhiasan milik majikannya di Banyumas

SuaraJawaTengah.id - Seorang mantan asisten rumah tangga (ART) terpaksa harus berurusan dengan Petugas Unit Reserse Mobil Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota atau Polresta Banyumas. ART tersebut diduga mencuri perhiasan senilai Rp25.750.000.

Asisten rumah tangga berinesial MAR itu ditangkap beserta kekasihnya. Warga Banyumas itu diduga mencuri perhiasan bersama-sama. 

"Pelaku seorang perempuan berinisial MAR (29), kami tangkap bersama kekasihnya FK (33) pada hari Kamis (20/5). Keduanya warga Kecamatan Sumbang, Banyumas," kata Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi M Firman L Hakim didampingi Kepala Satreskrim Komisaris Polisi Berry dilansir dari ANTARA di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (21/5/2021). 

Dalam hal ini, kata dia, MAR yang dibantu FK melakukan pencurian saat masih bekerja di rumah korban atas nama Ratna Suminar (35), warga Kelurahan Pabuwaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas.

Baca Juga: ART Penganiaya Ibu Majikan Gara-gara Opor Ayam Resmi Ditahan

Ia mengatakan kasus pencurian pertama kali diketahui korban yang merupakan karyawan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) pada hari Rabu (21/4).

Saat itu, kata dia, korban yang baru tiba di kantor mendapati telepon pintar Samsung A7 miliknya tidak ada di dalam tas.

Selanjutnya pada hari Kamis (13/5), korban membersihkan kamar rumah namun ketika membuka laci meja rias untuk memeriksa kotak perhiasan, ternyata barang-barang berharga yang tersimpan di dalam raib.

"Perhiasan berupa dua kalung seberat 90 gram dengan liontin berlian, satu cincin seberat 1 gram, aksesoris anting pin baju, dan satu gelang seberat 7 gram dengan total nilai Rp25.750.000. Oleh karena itu, korban melaporkan kejadian tersebut kepada Polresta Banyumas," kata Kasatreskrim Kompol Berry.

Terkait dengan laporan tersebut, dia mengatakan pihaknya segera menyelidiki hingga akhirnya mendapat informasi jika ada dua orang yang dicurigai melakukan pencurian karena menjual sejumlah perhiasan tanpa dilengkapi kuitansi pembelian.

Baca Juga: Disebut Setan karena Opor Ayam, ART Cakar hingga Getok Majikan Pakai Galon

Atas dasar informasi tersebut, kata dia, petugas Unit Resmob Satreskrim Polresta Banyumas segera mengamankan dua orang yang diketahui berinisial MAR dan FK karena diduga sebagai pelaku pencurian di rumah Ratna Suminar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait