facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerai Vaksinasi Presisi Polda Jateng, Masyarakat Sambut Antusias

Ronald Seger Prabowo Rabu, 30 Juni 2021 | 17:25 WIB

Gerai Vaksinasi Presisi Polda Jateng, Masyarakat Sambut Antusias
Antusias masyarakat berbondong-bondong mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polri di Mapolda jateng, Rabu (30/6/2021). [Dok Polda Jateng]

Gerai Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan di halaman Mapolda Jateng.

SuaraJawaTengah.id - Inovasi dilakukan jajaran Polri dalam mensukseskan program vaksinasi massal Covid-19.

Adalah Gerai Presisi yang dilaksanakan Polri dan TNI. Inovasi tersebut bertujuan untuk mempercepat proses vaksinasi di sejumlah daerah.

Untuk di Jawa Tengah, Gerai Presisi telah dimulai sejak Senin (28/6/2021). Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau Gerai Vaksinasi Presisi yang dilaksanakan di halaman Mapolda Jateng.

Hal ini sesuai arahan Presiden RI dalam membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok dengan capaian target 1 juta vaksin per hari.

Baca Juga: Masyarakat Sendiri Juga Harus Ikut Bantu Stop Laju Penyebaran Covid-19

Antusias masyarakat berbondong-bondong mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polri di Mapolda Jateng dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah guna percepatan penanggulangan covid-19.

Dengan meningkatnya volume pendaftar untuk menerima vaksin jenis Sinovac di Halaman Mapolda Jateng, sejumlah personil terus mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak tidak terjadi claster baru.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, didampingi Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy selaku panitia pelaksana mengatakan, untuk di Kota Semarang sendiri gerai Vaksinasi Presisi Polri ada dua lokasi, yaitu di Polrestabes Semarang, dan Mapolda Jateng.

“Gerai Vaksinasi Polri ini tidak mengganggu vaksinasi yang ada di Puskesmas-puskesmas, ini intinya akselerasi atau percepatan untuk mencapai target 1 juta dosis vaksin perhari,” ujarnya saat meninjau pelaksanaan proses vaksinasi di Halaman Mapolda Jateng, Rabu (30/06/2021).

Untuk di Kota Semarang sendiri menurut Kapolda Jateng, ditargetkan dalam sehari mencapai 10 – 20 ribu dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Tinjau Vaksinasi di Solo, Ganjar Pranowo Apresiasi Penggunaan Mobil Vaksinasi Keliling

Selanjutnya, di Polrestabes Semarang sendiri total vaksin yang disediakan ada sekitar lebih dari 10 ribu dosis vaksin dan yang sudah berjalan sekitar 6-7 ribu dosis vaksin, sedangkan sisanya tinggal 4500 dosis yang ada.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait