alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pusing Anaknya Mainan HP Terus, Orang Tua di Magelang Dukung PTM Digelar

Budi Arista Romadhoni Senin, 30 Agustus 2021 | 13:38 WIB

Pusing Anaknya Mainan HP Terus, Orang Tua di Magelang Dukung PTM Digelar
Uji coba pembelajaran tatap muka di SMP Negeri Salam, Senin (30/8/2021). [Suara.com/ Angga Haksoro Ardi]

Orang tua di Magelang ini pusing lihat anaknya cuma mainan hp terus, dan tidak punya teman, ia pun menyambut positif PTM mulai digelar

SuaraJawaTengah.id - Orang tua dan siswa SMP Negeri 1 Salam mengaku senang pembelajaran tatap muka kembali dilakukan. Pelaksanaan uji coba PTM dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.   

Sebagian orang tua menyambut gembira pembelajaran tatap muka karena belajar online dianggap kurang efektif. Terutama pada mata pelajaran eksak seperti matematika yang membutuhkan penjelasan langsung dari guru.

Budiman orang tua murid, Zarotusifa Fatakhin mengatakan belajar tatap muka membantu anak bersosialisasi dengan teman-temannya.

“Anak saya itu selama belajar daring di rumah terus. Nggak ada temennya. Masuk sekolah ini ya kangen sama teman-temannya,” kata Budiman kepada SuaraJawaTengah.id, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Hari Pertama PTM di Sekolah, Sejumlah Pelajar di Jakarta Keluhkan Penggunaan Masker

Zarotusifa Fatakhin adalah anak Budiman satu-satunya. Selama belajar daring di rumah Zarotusifa tidak pernah keluar rumah dan hanya menghabiskan waktu mengerjakan tugas atau main menggunakan HP.

“Anak saya baru masuk Kelas 8. Sama sekali belum pernah masuk sekolah,” ujar Budiman.

Hal senada diungkapkan Septiana Dwi Nuraini, siswa Kelas 8 SMP Negeri 1 Salam. Menurut Septiana, orang tuanya mengizinkan PTM salah satunya agar dia tidak terus-terusan bermain telepon genggam.

“Biar nggak main HP saja di rumah. Soalnya kalo di rumah dimarahi terus karena main HP. Kalau ada sekolah kan jadi nggak bosen di rumah terus,” kata Septiana.

Septiana masuk kelompok gelombang kedua siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka. Jam belajarnya mulai pukul 8.30 WIB hingga 11.30 WIB.

Baca Juga: Dilarang Keluyuran, Satpol PP Bakal Bubarkan Siswa di Jakarta yang Nongkrong usai PTM

Selama diterima masuk di SMP Negeri 1 Salam, baru dua kali dia bertemu teman sekelasnya. Saat sesi foto siswa untuk raport dan pengambilan buku paket pelajaran usai kenaikan kelas kemarin.     

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait