alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Keluarga Tewas dalam Kecelakaan Maut di Semarang, Ini Kronologinya

Budi Arista Romadhoni Kamis, 09 September 2021 | 17:06 WIB

Satu Keluarga Tewas dalam Kecelakaan Maut di Semarang, Ini Kronologinya
Kejadian kecelakaan beruntun di Kota Semarang. Satu keluarga dikabarkan meninggal dunia. (suara.com/Dafi Yusuf)

Kcelekaan beruntun di Kota Semarang menelan korban jiwa, satu keluarga tewas dalam peristiwa itu

SuaraJawaTengah.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Kota Semarang. Kecelakaan yang terjadi di kawasan Sigar Bencah, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Kamis (9/9/2021), menelan korban jiwa.

Satu keluarga dikabarkan meninggal dunia. Ia sepasang suami istri dan anak balita. Sepeda motor yang mereka kendarai ditabrak truk yang kehilangan kendali.

Menyadur dari Solopos.com, Nama pasutri malang itu adalah Nurul Huda, warga Blora bersama istri, Erna Puji Rahayu, dan anaknya yang masih berusia tiga bulan, Alif Kendra Tama. Ketiganya mengendarai sepeda motor Honda Vario dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara satu korban meninggal lainnya juga pengendara sepeda motor, Yamaha NMax, yakni Soni Arifianto, warga Meteseh, Kota Semarang.

Baca Juga: Buntut Taruna Dianiaya hingga Tewas, Kemenhub Nonaktifkan 2 Pejabat PIP Semarang

Seperti diketahui kecelakaan karambol itu terjadi di kawasan Sigar Bencah, tepatnya di Jalan Imam Suparto, Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Kamis sekitar pukul 09.30 WIB.

Kecelakaan maut yang melibatkan tujuh kendaraan bermotor yang terdiri dari satu unit truk, tiga mobil, dan tiga motor itu menyebabkan jatuhnya empat korban jiwa.

Hilang Kendali

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, mengatakan kecelakaan itu bermula saat truk tangki berpelat nomor H 1983 QY yang dikendarai Agus Sutanto, 50, warga Kedungjaran, Pekalongan, melaju di turunan Sigar Bencah.

“Sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya di jalan menurun, sehingga terjadi laka [kecelakaan] dengan enam kendaraan yang berjalan searah di depannya,” tulis AKBP Sigit dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com (jaringan Solopos Media Group), Kamis siang.

Baca Juga: Ada Big Match PSIS Semarang Vs Persija, Ini Jadwal Lengkap Pertandingan Liga 1 Pekan ke-2

Keenam kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut itu di antaranya mobil Honda Brio berpelat nomor H 9157 FW, dan motor Yamaha NMax bernopol H 5748 BBG. Kemudian mobil Daihatsu Grand Max bernopol K 8933 NY, motor Honda Vario bernopol K 2955 GY, mobil Toyota Avanza berpelat nomor H 8973 QY, dan motor Yamaha NMax bernopol H 3789 BNF.

Seluruh mobil yang terlibat kecelakaan itu pun mengalami kerusakan cukup parah.

“Korban meninggal dunia akibat mengalami luka-luka. Mereka meninggal dunia di lokasi kejadian dan sudah dibawa ke RSUP dr. Kariadi Semarang,” imbuh Kasatlantas Polrestabes Semarang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait