alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Seekor Harimau Jawa Muncul di Grobogan, Suara Warganet Langsung Terbelah

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 25 September 2021 | 10:20 WIB

Viral! Seekor Harimau Jawa Muncul di Grobogan, Suara Warganet Langsung Terbelah
Warga di Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan mendadak dihebohkan dengan kemunculan spesies langka yakni Harimau Jawa. [Instagram @infogrobogan.id]

Tak sedikit warganet maupun platform media sosial lainnya yang langsung mengunggah penemuan binatang yang sudah punah tersebut.

SuaraJawaTengah.id - Warga di Desa Karanglangu, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan mendadak dihebohkan dengan kemunculan spesies langka yakni Harimau Jawa

Tak sedikit warganet maupun platform media sosial lainnya yang langsung mengunggah penemuan binatang yang sudah punah tersebut. 

Salah satu akun yang turut mengunggah kemunculan Harimau Jawa di Grobogan yakni akun instagram @infogrobogan.id, Jumat (24/09/2021). 

Dalam video berdurasi 28 detik ini memperlihatkan kemunculan Harimau Jawa tersebut pertama kali diketahui di salah satu hutan di Grobogan. 

Baca Juga: Viral Oknum Ormas Palak dan Pukul Pedagang di Puri Beta Tangerang, Ngakunya Buat Yatim

Harimau Jawa yang berperawakan besar itu nampak sedang memeluk salah satu batang pohon berukuran sedang. Bahkan Harimau Jawa ini terlihat tak terganggu ketika jadi tontonan masyarakat sekitar. 

"Kae mau seko ngendi, wes ucul iki mba bahaya, samidi neng ngendi karo dudunk, kae mobile sopo, posisi ng kedungjati kii, kudu  segera di tangkep (Harimau nya tadi dari arah mana, ini udah lepas mba bahaya. Samidi sama dudung ada di mana. Itu mobil siapa, posisi di Kedungjati harus segera ditangkap)," ujar suara yang terekam dalam video tersebut. 

Meski begitu, kemunculan Harimau Jawa di Grobogan tersebut masih dipertanyakan. Mengingat binatang langka ini sudah punah ratusan tahun yang lalu. 

Sontak saja, unggahan video tersebut pun langsung diserbu warganet. Tak sedikit dari warganet yang justru tak mempercayai dengan informasi kemunculan Harimau Jawa tersebut. 

"Gak enek min kedungjati macan kok ngene,  aku wes tahun2an mlebu metu alas macane ora model ngono iki min (Gak ada min Kedungjati macan seperti itu, aku sudah bertahun-tahun keluar masuk hutan macane tidak seperti itu)," ujar akun @mustamara**.

Baca Juga: Kahiyang Ayu Bakal Bantu Makanan untuk Harimau Kurus di Medan Zoo

"Hoax paling," kata akun @anggra**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait