alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON Papua: Sumbang Emas untuk Jateng, Ini Komentar Taekwondoin Cantik Asal Temanggung

Ronald Seger Prabowo Minggu, 10 Oktober 2021 | 12:15 WIB

PON Papua: Sumbang Emas untuk Jateng, Ini Komentar Taekwondoin Cantik Asal Temanggung
Dinda Putri Lestari, atlet taekwondo asal Desa Krajan (dua dari kiri) raih emas di PON XX Papua. [dok jatengprov.go.id]

Atlet asal Desa Krajan, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung itu mengalahkab Oppy Denena Ginting dari Sumatera Utara.

SuaraJawaTengah.id - Cabang olahraga (cabor) taekwondo menyumbang medali emas di ajang PON XX Papua.

Adalah taekwondoin cantik Dinda Putri Lestari, yang menang pada cabang olahraga taekwondo kelas under 73 kg putri.

Atlet asal Desa Krajan, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung itu mengalahkab Oppy Denena Ginting dari Sumatera Utara pada babak final Kyorugi di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Kota Jayapura.

“Tidak menyangka ya bisa dapat medali emas, soalnya ini PON pertama saya dan saya termasuk masih orang baru, karena lawan-lawan saya kebanyakan senior,” ujarnya, Minggu (10/10/2021).

Baca Juga: Ya Ampun! Selama Pandemi Covid-19, Sudah 64 Dokter di Jawa Tengah Meninggal Dunia

Dinda mengaku, sudah sering mendapat medali emas saat masih di kelas junior. Bahkan, ia juga pernah mendapat medali emas di kompetisi Thailand Sport School Games.

Namun, saat masuk kelas senior ini kali pertama ia dapat medali. Medali emas tersebut, Dinda persembahkan untuk ibunda tercinta dan almarhum ayahnya serta Jawa Tengah.

Anak dari pasangan Wahyuni dan Alm Sumaryanto tersebut mengaku belajar taekwondo sejak masih duduk di bangku SD Kelas 2, pada saat itu Dinda baru berumur delapan tahun.

“Awalnya tanding menang dan dilihat pelatih ada potensi. Lalu disuruh seleksi PPLP dan akhirnya lolos. Dan sampai sekarang bahkan sudah masuk tim nasional,” ujarnya.

Dinda mengungkapkan, kesuksesannya dalam kejuaraan di PON XX Papua yakni dengan latihan keras, maksimal dan ikhlas. Dan yang terpenting adalah doa dan restu dari ibunda tercinta.

Baca Juga: Tambang Emas Ilegal di Mentebah Kapuas Hulu Ditertibkan Polisi

“Ke depan saya masih akan berlatih dengan keras di tim nasional untuk kejuaraan-kejuaraan internasional lainnya. Dan semoga bisa mendapatkan medali emas dan bisa mengibarkan merah putih di even internasional,” katanya. (Ayosemarang.com)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait