facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bagus Kahfi Resmi Tinggalkan FC Utrecht, Warganet Ramai-ramai Colek Bos PSIS Semarang

Ronald Seger Prabowo Minggu, 08 Mei 2022 | 10:05 WIB

Bagus Kahfi Resmi Tinggalkan FC Utrecht, Warganet Ramai-ramai Colek Bos PSIS Semarang
Tak dipanggilnya Bagus Kaffi ke skuat Timnas U-23 membuat publik mengkritik pemain yang berkarir di Belanda untuk pindah klub dan mendapat menit bermain [Instagram/@baguskaffiii]

Pemain muda Indonesia Bagus Kahfi resmi meninggalkan FC Utrecht lantaran kontraknya yang habis pada bulan Juni 2022 tidak diperpanjang.

SuaraJawaTengah.id - Petualangan pemain muda Indonesia Bagus Kahfi di klub Liga Belanda FC Utrecht dipastikan telah selesai. 

Pasalnya kontrak Bagus Kahfi yang berakhir pada bulan Juni 2022 nanti tidak diperpanjang oleh FC Utrecht. 

Bahkan melalui akun instagramnya, pemain asal Magelang tersebut juga telah menyampaikan salam perpisahannya untuk klub Belanda yang telah menerimanya untuk menimba ilmu. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih keluarga @fc_utrecht atas kesempatan yang luar biasa ini. Ini adalah pertama kalinya saya bermain di Eropa pada usia yang sangat muda dan saya telah belajar banyak selama dua tahun terakhir," kata Bagus Kahfi, Sabtu (07/05/2022). 

Baca Juga: PSIS Semarang Doakan Alfeandra Dewangga Sukses Tampil di SEA Games

"Sekarang saatnya saya untuk melangkah lagi dalam karier saya," sambungnya. 

Tercatat selama 1,5 musim membela FC Utrecht atau Jong Utrecht, pemain asal Magelang itu lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. 

Hal tersebut, selain persaingan ketat, Bagus Kahfi juga kerap bolak-balik masuk ruang perawatan karena beberapa kali mengalami cidera. 

Diketahui Bagus Kahfi melakoni debut bersama Jong Utrecht ketika klub tersebut mengalahkan Telstar 3-0 pada 27 Agustus 2021. Dalam laga itu Bagus hanya bermain selama tiga menit. 

Hingga kini belum diketahui pasti kemana pelabuhan karir Bagus Kahfi setelah meninggalkan FC Utrect tersebut. 

Baca Juga: PSIS Semarang Perpanjang Kontrak Aldhila Ray Redondo

Namun di kolom komentar ramai warganet yang memention bos PSIS Semarang YoYok Sukawi dan Anto Van Java untuk merekrut Bagus Kahfi. 

"Monggo pak direkrut @yoyok_sukawo @anto_van_java," ucap akun @irfanfaizal**. 

"Pak @anto_van_java mantap nih pak," imbuh akun @erol_papaluna**. 

"Bagus Kaffi bos @anto_van_java," tutur akun @manggala**. 

Sementara itu, ada beberapa warganet yang menyarankan agar Bagus Kahfi tetap berkarir di Liga Eropa untuk terus mengasah bakatnya tersebut. 

"Tetap semangat gus, cari tim yang bisa beri kamu waktu bermain yang cukup. Bukan cuman latihan-latihan doang. Yang penting masih di Eropa gus, kalau mau ke Asia paling minimal ke Jepang lah," papar akun @dynasti**. 

"Pokoknya tetap di Eropa aja ya gus, bismillah insya Allah sukses, jangan lupa minta doa dan restu orang tua," tandas akun @kokolu**.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait