Pemudik Pengguna Kendaraan Pribadi Mulai Masuk Kota Solo

Chandra Iswinarno
Pemudik Pengguna Kendaraan Pribadi Mulai Masuk Kota Solo
Kepadatan lalu libtas terluhat di kawasan Overpass Manahan, Solo. [Suara.com/Ari Purnomo]

Peningkatan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi akan terjadi Rabu (29/5/2019) malam.

Suara.com - Memasuki H-6 Lebaran, pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi mulai masuk wilayah Kota Solo, Jawa Tengah. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kendaraan pribadi dengan plat luar kota yang sudah berada di Kota Solo.

Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo mengatakan, dari pantauan di lapangan terlihat kendaraan pribadi para pemudik mulai masuk Solo. Hanya saja jumlahnya belum terlalu banyak.

"Memang sudah ada peningkatan jumlah pemudik yang masuk Solo. Tapi belum signifikan, hanya beberapa saja," urai Ari kepada Suara.com, Rabu (29/5/2019).

Ari memperkirakan peningkatan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi akan terjadi Rabu (29/5/2019) malam. Menurutnya, besok sudah mulai libur kerja, sehingga pemudik sudah mulai pulang ke kampung halamannya.

"Perkiraan nanti malam ada peningkatan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Kan besok sudah mulai libur, jadi malam nanti sudah mulai pulang," terangnya.

Sementara itu, dari pantauan Suara.com di sejumlah titik terlihat ada banyak kendaraan berplat luar Solo mulai masuk Solo. Seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan sejumlah kota lainnya.

Selain itu, kepadatan lalu lintas juga sudah terlihat di sejumlah titik. Diantaranya di overpass Manahan dan juga jalan Dr Moewardi, Kottabarat. Dan juga di pusat perbelanjaan.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS