Solo Jadi Target Bom Bunuh Diri, Polisi Pertebal Pengamanan di Ruang Publik

Chandra Iswinarno
Solo Jadi Target Bom Bunuh Diri, Polisi Pertebal Pengamanan di Ruang Publik
Kapolresta Solo AKBP Andy Rifai. [Suara.com/Ari Purnomo]

Kapolresta Solo AKBP Andy Rifai mempertebal pengamanan di berbagai titik.

Suara.com - Jajaran Polresta Solo meningkatkan pengamanan di sejumlah titik dan tempat publik. Langkah tersebut dilakukan menyusul adanya rencana kelompok Abu Zee yang akan melakukan serangan bom bunuh diri di Kota Solo.

Kapolresta Solo AKBP Andy Rifai menyampaikan, peningkatan pengamanan dilakukan di tempat-tempat keramaian. Seperti di pusat perbelanjaan, mal, kawasan publik.

"Selain itu pengamanan juga akan dilakukan di tempat ibadah, terminal, stasiun dan juga di tempat publik lainnya. Kemudian, peningkatan pengamanan juga dilakukan di daerah perbatasan," terang Andy kepada Suara.com pada Rabu (16/10/2019).

Andy mengatakan, pihaknya memang tidak mengetahui lokasi yang sudah menjadi target ancaman serangan bom bunuh diri tersebut. Maka dari itu, pihaknya akan mempertebal pengamanan di berbagai titik.

"Kami menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh warga yang tinggal di Solo. Jadi kami akan mempertebal pengamanan," ungkap Andy.

Selain dari jajaran pengamanan, Andy juga meminta seluruh warga untuk ikut berperan dalam pengamanan wilayah. Salah satunya dengan memberikan informasi kepada pihak berwajib jika mendapati ada hal-hal yang mencurigakan.

"Warga juga bisa melaporkan kepada pihak berwajib kalau ada hal-hal yang mencurigakan. Dengan semakin cepat memberikan laporan, maka bisa dilakukan penindakan secepatnya," ungkap Andy.

Andy menambahkan, pihaknya tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS