alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dekatkan Mitra UMKM dan Pengguna, Tokopedia Care Buka di Semarang

Budi Arista Romadhoni Selasa, 24 November 2020 | 21:49 WIB

Dekatkan Mitra UMKM dan Pengguna, Tokopedia Care Buka di Semarang
Tangkapan layar kantor Tokopedia Care Semarang yang ramah terhadap pekerja difabel. (Youtube/Inside Tokopedia)

Tokopedia Care di Semarang diyakini bisa memberikan pelayanan bagi para mitra atau agen dan pegguna layanan

SuaraJawaTengah.id - Belanja online kini sudah menjadi tren masyarakat. Apalagi disaat Pandemi Covid-19, belanja melalui aplikasi atau gadget dianggap lebih aman daripada harus datang ke swalayan atau pasar.

Untuk mendekatkan kepada calon pembli dan penjual, salah satu platform digital markatplace di Indonesia mendirikan Gedung Tokopedia Care di Semarang.

Vice Chairman dan Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison menegaskan, pendirian Tokopedia Care di Kota Semarang karena banyaknya penduduk Kota Semarang yang menggunakan Tokopedia dalam bertransaksi.

"Kurang lebih 1 dari 5 persen penduduk di Kota Semarang sudah bertransaksi melalui Tokopedia. Animo masyarakat Kota Semarang sangat signifikan, inilah alasan membangun Tokopedia Care di Kota Semarang," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima SuaraJawaTengah.id di Semarang, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Catat! Ini Lima Bioskop yang Sudah Buka di Semarang

Leontinus mengatakan pendirian Gedung Tokopedia Care di Kota Semarang ini juga sebagai perwujudan satu dari tiga DNA Tokopedia yakni Focus on Consumer.

"Di Jawa Tengah sendiri, banyak talenta-talenta potensial yang didukung oleh berbagai universitas dan institusi pendidikan. Nantinya mereka dapat menjadikan Tokopedia sebagai pilihan tempat bekerja," tambahnya.

Menurutnya, Tokopedia kini telah menjadi rumah bagi lebih dari 4.500 Nakama (sebutan karyawan Tokopedia). Di sisi lain, ada lebih dari 9,7 juta penjual yang hampir 100%nya UMKM bahkan 94%nya berskala ultra mikro.

"Setiap bulannya, Tokopedia dikunjungi lebih dari 100 juta masyarakat yang tersebar di 98% kecamatan di Indonesia," tandasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi atas pendirian gedung Tokopedia Care sebagai pusat layanan pengguna Tokopedia di Kota Semarang.

Baca Juga: Usai Eksekusi Kekasih Gelapnya, AS Kirim Pesan ke Keluarga Korban

"Semoga bisa terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat. Tokopedia Care Semarang ini juga bisa dimanfaatkan para talenta lokal terbaik di Jawa Tengah untuk berkarya bagi Indonesia melalui teknologi," ujar Ganjar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait