Sibuk Foto dan Bikin Video di Atas Rel, Siswa SMP Tewas Tersambar Kereta

Bangun Santoso
Sibuk Foto dan Bikin Video di Atas Rel, Siswa SMP Tewas Tersambar Kereta
Ilustrasi korban tewas dilindas kereta api. [Suara.cm/Azis Ramadani]

Ketiga siswa SMP itu sempat mencoba menyelamatkan diri saat kereta melintas, sayang tubuh PF tersambar dan terseret hingga 50 meter

Suara.com - Seorang siswa SMP di Solo, Jawa Tengah, PF (14) tewas mengenaskan usai terseret kereta api pada Sabtu (17/8/2019) malam. Jasad korban sempat terseret sejauh 50 meter dan terjatuh di bawah jembatan.

Dari informasi yang diperoleh, sekitar pukul 19.45 WIB, korban bersama tiga rekannya tengah duduk-duduk di rel di kawasan Purwosari, Laweyan, Solo. Kemudian, korban bersama rekannya hendak berfoto dan membuat video di atas rel.

Tetapi, tanpa disadari oleh korban, dari arah timur melaju kereta api Gajayana 41C jurusan Malang-Jakarta. Mengetahui ada kereta api, korban dan temannya langsung berlari untuk menghindar ke arah barat.

Ketiga rekan korban berhasil menyelamatkan diri. Namun nahas, saat korban hendak menyelamatkan diri, tubuhnya tersambar kereta dan terseret hingga sekitar 50 meter.

Tubuh korban kemudian terlempar dan terjatuh di bawah jembatan. Jasadnya lalu dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit.

Kapolsek Laweyan, Kompol Ari Sumarwono mengatakan, korban tidak menyadari adanya kereta yang melintas.

"Malam itu, korban bersama temannya nongkrong di rel sisi utara. Lalu mau ambil foto dan video," kata Kapolsek saat dikonfirmasi Suara.com, Minggu (18/8/2019).

Saat mengambil foto dan video itu, dari arah timur melaju KA Gajayana jurusan Malang-Jakarta. Korban dan teman ini berusaha lari ke arah barat.

"Korban sempat berusaha menyelamatkan diri, tetapi tubuhnya masih terkena kereta dan terseret. Sementara tiga teman korban berhasil melompat dan selamat," katanya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS