facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Tambaklorok Semarang Rasakan Getaran Misterius Ketika Tengah Malam

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 12 Februari 2021 | 16:33 WIB

Warga Tambaklorok Semarang Rasakan Getaran Misterius Ketika Tengah Malam
Warga Tambaklorok merasakan getaran ketika malam. [suara.com/Dafi Yusuf]

Geteran di Tambaklorok itu bisa dirasakan warga ketika tengah malam

SuaraJawaTengah.id - Selain rob dan tanah ambles, warga RT 9 Rw 15 Kampung Tambaklorok, Tanjung Mas, Semarang Utara merasakan getaran misterius ketika tengah malam.

Warga Tambaklorok, Amron S mengatakan, geteran itu bisa dirasakan warga ketika tengah malam. Getaran tersebut dapat dirasakan atau dilihat jika air ditaruh di dalam gelas atau mangkok.

Warga Tambaklorok sudah merasakan getaran tersebut sejal lima tahun yang lalu. Namun, belum ada respon dari pemerintah soal getaran tersebut.

"Biasanya kalau malam air yang ada di gelas atau mangkok itu getar tak mau diam. Belum ada surve atau penelitian dari pemerintah sampai saat ini,," jelasnya kepada suara.com, Jumat (12/2/2021).

Baca Juga: Singgung Korupsi, Mahasiswa Demo Besar Nurdin Halid Dapat Doktor Kehormatan

Warga Tambaklorok menduga jika getaran tersebut berasal dari blower Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Indonesia Power yang ada di dekat permukiman warga Tambaklorok.

"Kalau warga menduga getaran tersebut disebabkan PLTU," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Ahmad Khafidin. Dia juga merasakan sebuah getaran ketika sudah memasuki tengah malam. Beberapa warga mengaitkan dengan hal-hal ghaib.

Namun, dia tak percaya jika getaran tersebut disebabkan oleh barang atau benda ghaib. Menurutnya, getaran tersebut memang disebabkan oleh PLTU.

"Ada warga yang mengatakan kalau itu disebabkan oleh benda ghaib, namun saya tak percaya," imbuhnya.

Baca Juga: Wanita Ditemukan Tewas di Lemari Hotel Check In Bareng Teman Pria

Selain getaran misterius, kawasan Tambaklorok juka terjadi penurunan tanah yang cukup signifikan. Bahkan, beberapa rumah di sana hanya terlihat atapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait