alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akur dengan Wakilnya, Wali Kota Tegal Tetap Ingin Proses Hukum Lanjut

Budi Arista Romadhoni Rabu, 03 Maret 2021 | 07:32 WIB

Akur dengan Wakilnya, Wali Kota Tegal Tetap Ingin Proses Hukum Lanjut
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi duduk berdampingan saat acara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I di peringgitan rumah dinas Wali Kota, Selasa (2/3/2021). [Suara.com/F Firdaus].

Wali Kota Tegal tetap meminta proses hukum atas laporannya kepada Wakilnya tetap berlanjut

SuaraJawaTengah.id - Meski sudah mulai melakukan tugas bersama, hubungan Wali Kota Tegal dan wakilnya, Muhamad Jumadi nampaknya belum sepenuhnya membaik.

Pasalnya, Wali Kota Dedy Yon berkeinginan proses hukum terhadap Jumadi yang sudah dia laporkan ke Polda Jateng tetap berjalan. 

Wali Kota Tegal itu belum punya keinginan mencabut laporan hukum pencemaran nama baik di Kepolisian Daerah Jawa Tengah. 

"Iya (tetap menunggu proses hukum berjalan)‎. Untuk menguak fakta," katanya, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Usai Laporkan Wakilnya ke Polisi, Wali Kota Tegal Dedy Yon Irit Bicara

Seperti diketahui, Dedy Yon melaporkan Jumadi ke Polda Jateng terkait pencemaran nama baik dan rekayasa kasus narkoba yang terjadi Hotel Century Park, Jakarta pada 9 Februari 2021.‎

Saat itu, Dedy Yon yang sedang berada di kamar hotel didatangi empat orang polisi yang mengaku dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. 

Mereka kemudian melakukan penggeledahan namun tidak menemukan adanya narkoba. Selain itu, hasil pemeriksaan urine terhadap Dedy Yon‎ juga negatif. 

Saat ditanya bagaimana jika Jumadi meminta maaf, Dedy ‎Yon mengatakan Jumadi tidak mengakui keterlibatannya terkait peristiwa di Hotel Century Park. Di sisi lain, Jumadi menurut Dedy Yon juga tidak bisa membuktikan jika dirinya tak terlibat.

‎“Tidak ada yang perlu dimaafkan, wong tidak ngaku, tapi ya dia tidak bisa membuktikan‎. Jadi dia tidak bilang, pak saya salah pak, buktinya saya ngaku ini dan ini gitu," ujarnya.

Baca Juga: Dilaporkan Wali Kota ke Polisi, Ini Respon Wakil Wali Kota Tegal Jumadi

Dedy Yon pun menilai dirinya dan Jumadi tidak perlu saling meminta maaf. Hal itu menurutnya baru bisa dilakukan setelah proses hukum selesai.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait